BREAKING NEWS

Sabtu, 21 Januari 2023

Cara Menggabungkan PDF dengan Software Desktop

Hai sobat, mungkin sudah tak asing yang bagi kamu mendengar nama PDF. Portable Document Format atau yang biasa dikenal dengan PDF adalah berkas dalam sebuah format yang dikembangkan oleh Adobe Systems untuk keperluan pengiriman dokumen secara digital. Format PDF akan menampilkan file 2D yang sudah mencakup teks, gambar, atau grafik vektor 2D.

Saat ini, PDF merupakan salah satu format file yang sangat umum digunakan. Berbagai ebook dan dokumen digital sudah menggunakan format ini. Bahkan berbagai dokumen resmi juga kini mulai beralih dari format word ke format PDF.

Namun, tidak seperti dokumen word yang bisa kita ubah dengan mudah, dokumen PDF hanya dapat diedit dengan menggunakan software khusus, termasuk untuk memperkecil dan menggabungkannya menjadi satu dokumen.

Untuk itu, kali ini kamu akan membahas cara menggabungkan PDF dengan Software Desktop. Kira-kira menggunakan metode apa saja? Penasaran kan? Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

Cara untuk menggabungkan file PDF yang pertama adalah dengan menggunakan software yang dapat diunduh dan diinstal di komputer atau PC milik kamu.

Ya, ada banyak software gratis dan berbayar yang dapat kamu pilih untuk mengedit dan menggabungkan file PDF menjadi satu sesuai kebutuhan. Nah, pada kesempatan kali ini, kami ingin membagikan informasi seputar cara menggabungkan PDF dengan software desktop.

Contohnya Merge PDF Free

- Unduh aplikasi penggabung/penyunting file PDF yang tersedia di internet. Sesuai yang telah kami sampaikan, di sini kami akan menggunakan software Merge PDF Free.

- Install aplikasi atau program tersebut dan tunggu sampai proses instalasi selesai.

- Buka aplikasinya, lalu pilih file PDF yang ingin digabungkan dengan cara menekan tombol “Add PDF Files”.

- Setelah file-nya dipilih dan berhasil terunggah ke aplikasi, tekan tombol “Merge PDF Files” untuk menggabungkan file PDF-nya

- Tunggu hingga proses penggabungan selesai dan simpan file yang telah digabungkan ke komputer kamu.

Bagaimana, sangat mudah kan? Dalam software berbayar seperti ini, biasanya fitur yang ditawarkan terbilang lengkap dibanding yang gratisan. Biasanya, kamu tak hanya dapat menggabungkan file PDF, tetapi juga mengkonversinya ke format lain.

Namun, jika budget Anda terbatas dan tidak terlalu memerlukan fitur lain selain menggabungkan PDF, tidak salah pula untuk memilih software gratis.

Nah sobat, itulah beberapa cara menggabungkan PDF dengan software desktop yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes