BREAKING NEWS

Kamis, 29 September 2022

Ingin Membuat Kartu Pelajar? Berikut Langkah-langkahnya

Seperti yang kamu ketahui, kartu pelajar merupakan salah satu berkas penting dalam sistem sekolah, sehingga cara membuat kartu pelajar ini banyak dicari oleh sekolah dari jenjang pendidikan playgroup sampai perguruan tinggi.

Kartu pelajar adalah kartu identitas. Sekolah memberikan kartu pelajar untuk para siswa/siswinya sebagai wujud kepedulian dan perhatian instansi pendidikan guna memberikan perlindungan anak didik.

Kartu alumni bahkan juga ada, sebagai wujud sekolah dalam membentuk jaringan alumni. Bahkan, kartu pelajar ini menjadi komponen keamanan dan profesionalitas sekolah.

Maka dari itu kamu perlu memiliki kartu pelajar untuk membuktikan bahwa kamu merupakan murid sekolah tersebut. Namun hingga kini, banyak siswa yang tidak memiliki kartu pelajar dengan alasan tidak tahu cara membuat.

Nah, buat kamu yang ingin tahu cara pengurusannya, kamu dapat mengikuti ulasan berikut!

Cara Membuat Kartu Pelajar

- Datang ke ruang TU atau Tata Usaha ke sekolah untuk meminta formulir maupun belangko kepada pegawai-pegawai disana.

- Isilah data-data yang ada di formulir maupun belangko tersebut dengan jelas dan jujur.

- Cek kembali data-data yang sudah disikan karena akan dimasukkan kedalam kartu pelajar.

- Meminta untuk difoto, secara umum ada beberapa sekolah yang menyediakan fasilitas ruang foto langsung untuk difoto dan ada juga yang tidak.

- Setelah itu ambil kartu pelajar jika sudah jadi namun secara umum menunggu beberapa hari untuk di proses.

Nah sobat blog, itulah seputar cara membuat kartu perlajar yang perlu kamu ketahui. Bagaimana, apakah artikel di atas cukup membantu kamu? Komen di bawah ya.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes