BREAKING NEWS

Kamis, 18 Agustus 2022

7 Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen di HP

 

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP


Kepetingan berkas dan dokumen untuk mengurus keperluan memanglah sangat penting. Tetapi akan sangat merepotkan jika kita harus pergi mencari tempat penyedia alat scan hanya untuk memindai dokumen kita ke dalam bentuk digital.

Untuk mempermudahnya, kini sudah banyak dikembangkan aplikasi scan dokumen yang dapat diinstall di HP anda. 

Hal ini dapat mempermudah kita untuk mengarsipkan file ke dalam bentuk PDF. Jika dulu untuk memindai dokuen masih secara manual, sekarang dapat dilakukan lebih praktis melalui smartphone.

1. Genius Scan

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP

Genius Scan adalah aplikasi pemindaian untuk Android yang mendukung format JPG dan PDF. Aplikasi ini juga mendukung beberapa pemindaian dokumen lain dan tata letak halaman yang berbeda seperti A5, A4, A3, kartu nama, dan dokumen resmi. Genius Scan juga dilengkapi dengan beberapa fitur koreksi, deteksi halaman, dan berbagai scan yang disempurnakan berkualitas tinggi.Selain itu, aplikasi ini juga dapat secara otomatis membuat cadangan dan memulihkan data yang dipindai. Genius Scan kompatibel dengan perangkat Android, iOS, dan Windows.

2. Mobile Doc Scanner

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP

Mobile Doc Scanner adalah aplikasi pemindaian dokumen dengan fitur yang sangat bagus. Aplikasi ini memiliki beberapa gerakan navigasi yang memudahkan untuk fokus pada dokumen Anda.

 Selain itu, Mobile Doc Scanner mendukung  tata letak halaman yang berbeda seperti tabloid, eksekutif, A5, A4, A3, B5, kartu nama, legal, dan amplop. MDScan tersedia dalam versi lite dan lengkap untuk perangkat Android 2.3 dan lebih tinggi.

3. vFlat Scan

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP

Aplikasi vFlat Scan menawarkan beberapa fitur canggih yang mendukung pemindaian PDF dengan kualitas yang relatif tinggi. Aplikasi ini juga memiliki fitur pemindaian batch, sehingga Anda dapat memindai banyak dokumen sekaligus.

Selain itu, vFlat Scan juga memiliki fitur pencadangan dan pemulihan otomatis,  memungkinkan Anda mengunggah file yang  dipindai ke Google Drive, Dropbox, dan layanan cloud lainnya. vFlat Scan juga tersedia dalam versi Pro yang menawarkan fitur tambahan seperti: B. Pemindaian berkualitas tinggi, rekaman kamera tak terbatas, gambar pindaian yang disempurnakan.

4. CamScanner

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP

CamScanner mungkin adalah salah satu aplikasi pemindaian dokumen terbaik untuk Android dan iOS yang dapat Anda coba. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memindai file PDF, tanda terima, catatan papan tulis, kartu nama, kartu ID, dan banyak lagi. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat meningkatkan kualitas scan, mengekstrak teks dari gambar dan menambahkan caption. Camscanner juga memiliki fitur "pencarian" yang membantu Anda menemukan dokumen lama. Aplikasi pemindaian dokumen ini juga mendukung berbagai layanan penyimpanan cloud seperti Box, Dropbox, Evernote, Google Drive, dan OneDrive. Camscanner kompatibel dengan perangkat Android dan iOS.

5. TurboScan

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP

Salah satu fitur hebat dari aplikasi ini adalah fitur "SureScan3x". Fitur ini memungkinkan Anda untuk memindai 3 gambar dari halaman yang sama dengan kualitas yang lebih tinggi.

 Aplikasi ini juga memiliki keunggulan mengirim file yang dipindai secara otomatis ke akun email Anda. Fitur lainnya termasuk menyimpan pindaian dalam format JPG, PDF, dan PNG, Koreksi Otomatis, dan Cloud Print. Turboscan kompatibel dengan perangkat Android 4.0+ dan iOS.

6. Adobe Scan

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP

Adobe Scan adalah aplikasi pemindaian dokumen  Adobe yang memungkinkan Anda membuat file PDF. Aplikasi Adobe Scan dapat digunakan di perangkat Android atau iOS Anda dengan memindai dokumen menggunakan kamera Anda. Aplikasi pemindaian dokumen ini juga menyediakan preview untuk fine-tuning ukuran file, memutar, memotong, dan mengedit warna sesuai kebutuhan.

 Mungkin kelebihan Adobe Scan terletak pada integrasinya dengan aplikasi Adobe lainnya seperti Adobe Acrobat dan Adobe Fill & Sign, fitur ini memungkinkan Anda tidak hanya memindai dokumen, tetapi juga mengedit, menandatangani, dan informasi lainnya juga dapat dilakukan.

7. Microsoft Office Lens

7 Rekomendasi Aplikasi scan dokumen di HP

Microsoft Office Lens adalah aplikasi pemindaian dokumen yang dapat mengonversi gambar ke PDF, Word, dan bahkan PowerPoint. Anda juga dapat menyimpan hasil pemindaian ke OneNote atau OneDrive karena Microsoft telah mengintegrasikan fungsionalitasnya.

 Teks yang  dipindai  dikenali secara otomatis menggunakan teknologi OCR. Ini memungkinkan Anda untuk mencari kata-kata dalam gambar dan mengedit atau menyalinnya. Manfaat ini telah menjadikan Microsoft Lens  sebagai Aplikasi Terbaik 2015 di AS dan Puerto Riko oleh Google Play.

Itulah dia rekomendasi aplikasi pemindaian dokumen yang bisa Anda coba untuk mempermudah pekerjaan Anda. Anda juga dapat memindai beberapa dokumen untuk tujuan melamar pekerjaan atau hal penting lainnya.




Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes