BREAKING NEWS

Sabtu, 05 November 2022

Syarat dan Cara Pengambilan BSU di Kantor Pos 2022

 


Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun 2022 terus berjalan. Untuk pencairan BSU tahap 7 akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Pencairan BSU 2022 yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia dilakukan setelah penyaluran BSU melalui Bank Himbara terselesaikan semuanya.

Untuk melakukan pengambilan BSU di kantor pos, pekerja atau buruh yang telah ditetapkan sebagai calon penerima BSU dapat melakukan pemantauan status penyaluran di laman Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), bsu.kemnaker.go.id. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata seo ye ji dan buah pengidap liver.

Perlu diingat, hanya pekerja PU yang memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No.10/2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh. Adapun, pencairan BSU dilakukan melalui Bank Himbara atau Kantor PT Pos Indonesia.

Berikut ini syarat, cara cek penerima dan cara mencairkan BSU 2022:

Syarat Penerima BSU 2022

1. WNI dibuktikan dengan KTP

2. Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juli 2022

3. Mempunyai gaji/upah paling banyak sebesar Rp3,5 juta atau pekerja buruh yang bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kab/kota lebih besar dari Rp3,5 juta maka persyaratan gaji tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kab/kota atau provinsi dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu rupiah

4. Dikecualikan untuk PNS dan TNI/Polri

5. Belum menerima program kartu prakerja, program keluarga harapan dan bantuan produktif

Cara Cek Penerima BSU

1. Kunjungi website kemnaker.go.id

2. Daftar akun. Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda

3. Login ke dalam akun Anda

4. Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi

5. Cek notifikasi

6. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi yang akan berisi mengenai status penerima subsidi upah, seperti terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak terdaftar, serta menunjukkan memenuhi syarat atau tidaknya, bahkan notifikasi mengenai penyaluran dana kepada penerima bantuan.

Cara Mencairkan BSU 2022 di Kantor Pos

1. Pastikan pekerja menerima undangan dari pemerintah desa atau RT/RW

2. Datang ke Kantor Pos yang tertera dalam surat undangan undangan

3. Tunjukkan KTP asli 4. Bantuan Rp600.000 akan diberikan secara langsung oleh petugas.

 

 

 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes