BREAKING NEWS

Jumat, 16 September 2022

5 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office


Hingga kini Microsoft Office merupakan office suite pilihan utama bagi banyak orang dalam hal pengolah kata, presentasi, perhitungan, dan tugas digital lainnya yang dapat mendukung produktivitas kerja. Namun, biaya berlangganan ke aplikasi Microsoft Office yang sehingga anda mungkin membutuhkan alternatif lain yang gratis. Berikut 5 aplikasi alternatif yang bisa anda gunakan secara gratis.

1. Google Workspace


Google Workspace adalah salah satu alternatif paling populer karena berasal dari pesaing terbesar Microsoft yaitu Google. Google menawarkan layanan gratis dan mendukung banyak aplikasi yang mirip dengan Microsoft seperti Google Docs, Slides, Sheets, dan Drawings. Semua data disimpan di layanan cloud milik Google seperti Google Drive. Selain itu, Google menawarkan integrasi dengan aplikasi seperti Google Forms, Google Classroom, Google Calendar.

2. LibreOffice


LibreOffice adalah proyek open source yang didirikan oleh The Document Foundation dan awalnya merupakan bagian dari OpenOffice. LibreOffice dapat berjalan di Windows, Mac dan Linux, dan tentu saja gratis. Harap diingat bahwa aplikasi ini adalah open source dan gratis sehingga mungkin tidak ada bantuan dari pihak resminya.

3. iWork


Pengguna Mac mungkin sudah familiar dengan aplikasi ini. iWork menawarkan alternatif untuk aplikasi Microsoft Office utama seperti Pages (alternatif Word), Numbers (alternatif Excel), dan Keynote (alternatif PowerPoint). Aplikasi ini sebelumnya hanya dapat diakses melalui Mac. Namun, sekarang dapat disinkronkan dengan iCloud, jadi tersedia di iPad dan iPhone. Semua jenis file Microsoft juga disetel untuk dijalankan di iWork.

4. WPS Office


Salah satu suite aplikasi produktivitas yang paling banyak digunakan adalah WPS Office, yang merupakan singkatan dari Writer, Presentation, Spreadsheets. Aplikasi ini dapat berjalan di Windows, Linux, Android, dan perangkat terbaru buatan Apple. Jika Anda menggunakan WPS versi gratis, anda akan melihat beberapa iklan saat membukanya, tetapi tidak akan mengganggu pada saat mengetik.

5. Polaris Office


Polaris Office dikembangkan oleh Intraware dan pertama kali dirilis pada Maret 2014. Ini adalah office suite gratis yang tersedia untuk Android, iOS, Windows, dan macOS. Polaris Office tampaknya menjadi suite yang populer di kalangan perusahaan seperti Amazon, Samsung, dan lainnya. Selain tersedia untuk versi gratis tetapi anda dapat berlangganan untuk mendapatkan fitur lebih. Suite ini memungkinkan anda untuk mengedit berbagai format file seperti PPT, XLS, DOCX, HWP. Anda dapat mengedit semua file anda darimana saja dengan cara sinkronkan akun anda. Versi terbaru dari Polaris memungkinkan anda untuk mengonversi dan mengedit dokumen PDF. 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes