BREAKING NEWS

Rabu, 21 September 2022

4 Layanan Penyimpanan Cloud untuk Backup Berkas Data Secara Online


Penyimpanan cloud sangat penting di era digital saat ini. Sejumlah besar data yang perlu disimpan memerlukan layanan penyimpanan data berskala besar dan aman.

Banyak pengembang penyedia layanan penyimpanan cloud sekarang menawarkan layanan dan ruang penyimpanan yang gratis sebagai umpan untuk menarik audiens yang lebih luas. Namun, anda juga harus berhati-hati saat memilih layanan penyimpanan cloud mana yang akan digunakan.

Selain itu, cloud nantinya menampung hampir semua data, dari yang tidak terlalu kritis hingga yang kritis.

1. Google Drive


Layanan penyimpanan cloud yang baik untuk dicoba terlebih dahulu adalah Google Drive. Nama aplikasi yang satu ini mungkin terdengar familiar.

Google Drive adalah layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google. Google Drive memungkinkan pengguna untuk menyimpan data di server cloud, menyinkronkan data antar perangkat, dan berbagi file melalui internet menggunakan akun google.

Google Drive menawarkan kemampuan layanan penyimpanan data dengan kapasitas maksimal 15 GB secara gratis. Namun, Google Drive juga menawarkan layanan berbayar dan jika anda merasa penyimpanan 15GB tidak cukup, anda dapat meningkatkan penyimpanan anda menjadi 100GB, 200GB, atau bahkan 2TB.

2. Dropbox


Layanan penyimpanan data lain yang bisa anda coba selanjutnya adalah Dropbox. Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox Inc.

Dropbox menggunakan sistem penyimpanan jaringan untuk memungkinkan pengguna menyimpan dan berbagi data dan file melalui Internet menggunakan sinkronisasi data.

Seperti Google Drive, Dropbox menawarkan layanan gratis dan berbayar, masing-masing dengan manfaat berbeda. Dropbox menyediakan lokasi sentral untuk penyimpanan file online, berbagi file, dan sinkronisasi. Jadi anda bisa bekerja di mana saja.

Dropbox juga memiliki beberapa fitur yang hampir mirip dengan Google Drive, seperti menyimpan data dalam jumlah besar, memastikan keamanan data, berbagi tugas dan mengedit, serta mencadangkan foto ke ponsel cerdas anda.

3. One Drive


OneDrive, atau nama aslinya Microsoft OneDrive, adalah layanan cloud computing yang memungkinkan pengguna mengunggah dan menyinkronkan file ke penyimpanan cloud dan mengaksesnya melalui browser web atau perangkat tertentu. OneDrive adalah layanan penyimpanan cloud Microsoft dan bagian dari layanan online Windows Live.

OneDrive menyediakan kemampuan untuk mengedit file dokumen Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, PowerPoint, dan OneNote melalui Internet. OneDrive dikembangkan untuk platform Windows, tetapi tersedia untuk Mac, iOS, OS X hingga Android.

4. Mega


Berbasis di Selandia Baru, Mega adalah penyimpanan cloud dan layanan hosting file yang disediakan oleh Mega Corporation. Layanan ini terutama disediakan melalui aplikasi berbasis web. Aplikasi mega berbasis telepon juga tersedia untuk Windows Phone, Android, dan iOS.

Sejauh ini, Mega merupakan layanan cloud yang memberikan pengguna kapasitas besar secara gratis. Layanan ini menawarkan penyimpanan gratis 50GB untuk akun baru dan penyimpanan hingga 8 TB untuk akun berbayar.



Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes