BREAKING NEWS

Sabtu, 20 Agustus 2022

7 Rekomendasi Situs Edit PDF secara online

 


Menampilkan file atau berkas online dalam format PDF tentu memberikan kesan yang rapi dan lebih profesiobal. Oleh karena itu, baik pelajar maupun pekerja kantoran biasanya membutuhkan website untuk mengedit PDF secara online karena lebih mudah tanpa harus menginstall aplikasi tertentu.

Tetapi ketika kita berbicara tentang format PDF, kita terkadang menganggapnya sebagai file yang tidak dapat dimodifikasi karena hanya bisa dibaca atau hanya dilihat saja. Mungkin ada suatu waktu dimana kita harus menambah atau mengedit isi konten dari file pdf. Hal ini tentu akan menjadi masalah karena untuk mengedit file pdf memerlukan aplikasi khusus.

Situs pengeditan PDF online adalah solusi dari masalah ini. Selain itu, kita tidak perlu menginstal aplikasi apa pun untuk mengedit file PDF dan hanya memerlukan browser.

Mengedit melalui situs yang paling menguntungkan adalah karena tidak perlu membayarkan uang untuk mendaftar atau berlangganan karena gratis dan mudah digunakan.

Ini beberapa situs web untuk mengedit file pdf secara online yang dapat membantu masalah anda untuk mengedit pdf.

1. Adobe.com


Adobe.com adalah rekomendasi pertama yang bisa digunakan untuk mengedit file PDF. Ini adalah situs web resmi yang dimiliki oleh Adobe, sehingga situs ini dapat digunakan dengan aman untuk mengedit atau mengonversi PDF.

Situs ini sangat mudah dioperasikan, cukup dengan drag and drop file yang ingin anda edit ke dalam website ini. Pada langkah selanjutnya, ubah saja isi dokumen sesuai kebutuhan. Misalnya, anda dapat menambahkan catatan dan memo ke tabel dan foto.

Situs ini sangat populer untuk mengedit PDF karena proses pengeditannya yang mudah dan cepat. Halaman yang disajikan juga sangat menarik dan sederhana, sehingga memudahkan pengguna untuk memahami alur penggunaan website.

2. Smallpdf.com


Nama smallpdf.com mungkin sudah sangat dikenal Ini adalah salah satu situs web yang direkomendasikan dan banyak digunakan oleh pelajar dan pekerja untuk mengedit PDF secara online. Popularitas situs telah menjadikannya nomor satu di halaman pencarian Google.

Penggunaannya tidak jauh berbeda dengan halaman sebelumnya. Cukup drag dan drop file yang ingin Anda edit dan itu akan diunggah. Kemudian lakukan pengeditan yang diperlukan dan simpan lagi dalam format PDF.

Selain mengedit konten file PDF, smallpdf.com juga memungkinkan anda mengonversi dari satu format ke format lain, mengompres file, dan banyak lagi.

Sangat mudah digunakan, tetapi membutuhkan koneksi internet yang baik, terutama saat mengedit file besar.

3. Pdf2go.com

Pdf2go.com adalah situs web yang memungkinkan Anda mengedit PDF online langsung di dokumen yang ingin Anda konversi. Proses ini sangat mudah. Hal ini didukung oleh penampilannya yang sederhana.

Jika Anda menggunakan situs web ini, silakan buka pdf2go.com lalu unggah file yang ingin Anda edit. Sedangkan untuk pengeditannya sendiri, Anda dapat menambah atau menghapus dokumen dari file yang Anda edit, tergantung minat Anda saat ini.

Situs ini pasti gratis dan Anda dapat dengan mudah memasukkan dan menghapus bagian yang tidak diinginkan dari dokumen Anda, yang membuatnya sangat menarik.

4. Sodapdf.com


Rekomendasi selanjutnya adalah sodapdf.com. Ini sangat populer di antara situs pengeditan PDF online. Namun, jika Anda ingin menggunakan situs ini, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu.

Akses ke situs web ini memerlukan pembuatan akun pribadi, tetapi layanan yang disediakan gratis dan tidak memerlukan langganan.

Beberapa fitur yang disediakan misalnya, pengeditan PDF, kompresi, dan konversi ke beberapa format lain.

Namun, jika anda ingin mendapatkan akses yang lebih pada website ini anda dapat mendaftar ke akun premium, anda dapat berlangganan dengan membayar sejumlah uang tertentu. Harga untuk langganan adalah $4,99 per minggu, $9,99 per bulan, dan $2,99 per bulan, tetapi langganan minimal satu tahun diperlukan.

Pelanggan yang mendaftar akun premium biasanya adalah perusahaan yang membutuhkan layanan yang optimal dan tidak terputus. Tentu saja, ada fungsi yang tidak dapat digunakan secara gratis tanpa kontrak.

5. Pdfscape.com


Jika anda ingin menggunakan situs edit PDF online untuk keperluan bekerja atau belajar, anda bisa menggunakan salah satu website sini, pdfscape.com. Sama seperti situs web edit pdf lain, website ini juga gratis dan mudah digunakan.

Untuk mengedit file PDF di situs pdfscape.com, cukup unggah file yang ingin anda edit, edit sesuai kebutuhan, dan terakhir unduh file yang sudah diedit dan simpan ke memori internal perangkat Anda.

6. Ilovepdf.com

Mengikuti popularitas smallpdf.com, ada juga situs serupa bernama Ilovepdf.com yang dapat digunakan untuk mengedit file PDF. Website ini juga merupakan salah satu website yang menempati halaman pertama mesin pencari Google.

Antarmuka yang disediakan sangat sederhana, mudah dipahami dan digunakan bahkan bagi pengguna yang baru mulai menggunakan situs web ini.

Beberapa fungsi ditawarkan secara online, seperti Edit file PDF dengan menambahkan teks, menambahkan catatan atau komentar, menyoroti file yang ingin Anda ubah jika perlu.

 Fitur lain yang tersedia adalah kemampuan untuk beralih di antara beberapa format seperti JPG, PNG, DOC, DOCX. Jika file terlalu besar, Anda juga dapat mengompres file di situs web ilovepdf.com.

 Keuntungan lainnya adalah proses penyuntingan dapat dilakukan dengan sangat cepat dan membutuhkan waktu yang sangat sedikit. Situs web ini juga sangat mudah digunakan, tanpa banyak cache atau iklan yang ditampilkan, sehingga nyaman untuk digunakan.

7. Sedja.com


Salah satu situs edit PDF online yang jarang digunakan pengguna namun memiliki fitur menarik adalah Sedja.com. Dari segi tampilan, tidak jauh berbeda dengan website lain yang menawarkan layanan edit PDF yang sama.

Namun, warna latar belakang adalah hijau, yang tidak biasa, tidak seperti file PDF, yang biasanya berwarna merah.

Situs sedja.com memudahkan untuk mengedit file PDF dengan terlebih dahulu mengunggah file PDF dan kemudian mengedit dengan mengubah konten atau menandatangani PDF.

Tentunya menggunakan situs sedja.com ini gratis dan sangat mudah, jadi jangan diremehkan dulu. Namun, jika Anda ingin menggunakannya, Anda memerlukan akun pribadi yang sangat mudah dibuat.

Selain layanan gratis, sedja.com juga menawarkan layanan premium yang berbayar atau memerlukan langganan terlebih dahulu. Ini adalah layanan profesional untuk pengeditan PDF premium yang mudah untuk banyak perusahaan.

Anda bisa memilih beberapa rekomendasi situs edit PDF online di atas untuk melihat kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Tentu saja, masing-masing website pasti memiliki kelebihan yang tidak dimiliki website lain.

Namun, kemampuan penggunaan website secara online dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda dan seberapa banyak anda perlu menggunakan website untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes