BREAKING NEWS

Rabu, 27 April 2022

Fresh Graduate Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Harus Di Persiapkan

Fresh graduate contoh surat lamaran kerjanya yang bagaimana? Apakah fresh graduate contoh surat lamaran kerjanya sama dengan yang sudah lama tamat dari bang pendidikan ? Perlu anda ketahui beberapa kiat penting dalam pembuatan surat lamaran kerja fresh graduate.

Contoh surat lamaran kerja fresh graduate yang benar harus di ketahui oleh para pencari kerja sebelum menaruh surat lamaran mereka ke HRD. Bagi anda yang baru tamat dan akan melamar pekerjaan, salah satu bentuk dokumen yang harus anda cantumkan adalah surat lamaran kerja fresh graduate.

Adapun surat lamaran kerja adalah dokumen yang nantinya menjelaskan sedikit banyak mengenai Anda sebagai pelamar kerja. Selain itu di dalamnya terdapat alasan mengapa para pencari kerja layak dan pantas untuk bekerja di perusahaan yang akan mereka lamar.

Karena itulah para pencari kerja harus membuat surat lamaran kerja yang terlihat menarik serta pintar kreatif dan pastinya harus jelas. Dengan demikian peluang untuk diterima kerja di perusahaan yang Anda tuju lebih besar.

Sebelum kita melanjutkan pembahasannya, sebaiknya kamu juga membaca biodata dari seorang pro player yaitu gustian rekt. Langsung saja simak berikut ini.

Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate  dan Pelamar Berpengalaman 

Terdapat banyak contoh surat lamaran kerja fresh graduate dan pelamar berpengalaman yang wajib anda ketahui dan buat untuk melamar pekerjaan idaman.

Bentuk Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate

Untuk Anda yang merupakan lulusan baru atau fresh graduate, bisa mencoba contoh surat lamaran kerja fresh graduate berikut ini.

Tempat (…), (…) Maret 2022

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Lampiran : (…) Lembar

Kepada Yth

HRD (……..)

Jl. (…….)

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari (….) pada tanggal (……), bahwa perusahaan (…..) sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai profesi (…….). Maka dengan surat ini, saya bermaksud untuk bisa mengisi lowongan pekerjaan tersebut.

Berikut data diri saya :

Nama :

Jenis Kelamin :

Tempat dan Tanggal Lahir :

Pendidikan Terakhir :

Alamat :

Nomor Telepon :

Saya adalah fresh graduate dari Universitas (….) pada jurusan (….) dengan IPK (….). Pada saat ini saya telah terbiasa bekerja memakai komputer. Saya juga bisa bekerja secara tim maupun mandiri. Latar pendidikan saya juga memuaskan dan sangat yakin bisa memberikan kontribusi untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan atas lamaran saya, berikut terlampir:

Daftar Riwayat Hidup

Foto copy Transkrip Nilai

Foto copy Ijazah Terakhir

Foto copy KTP

Foto copy SKCK

Foto 3×4 terbaru

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya sampaikan, besar harapan saya bisa bergabung dengan (….). Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak / Ibu HRD berikan saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

(nama pelamar kerja serta tanda tangan)


Klik link berikut untuk surat lamaran kerja tulis tangan dan contoh surat lamaran kerja tulis tangan.


Bentuk Surat Lamaran Pekerjaan untuk Pelamar Berpengalaman

Untuk pencari kerja yang sudah berpengalaman, berikut adalah contoh surat lamaran kerja  yang baik serta benar.

Tempat (…), (tanggal, bulan, tahun)

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada

Pimpinan (….)

(… Alamat perusahaan)

di tempat

Dengan hormat,

Sehubung adanya informasi iklan lowongan pekerjaan yang saya dapat melalui surat kabar (…) edisi (…) tahun (…) dengan posisi sebagai (….) saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi tersebut.

Berikut ini data pribadi saya:

Nama:

Tempat, tanggal lahir:

Alamat:

Pendidikan terakhir:

Status:

Telepon:

Email:

Media Sosial:

Saya lulusan dari Universitas (……) tahun (….) dengan nilai IPK terakhir (….). Karier yang sudah saya tempuh setelah lulus dari perguruan tinggi adalah bidang (….).

Saya menjadi (….) di (….) dan menjadi (….) selama (….).

Kemampuan berinteraksi saya dengan banyak siswa dan kemampuan bahasa asing yang saya punya akan menjadi pondasi kuat sebagai profesi baru (….) di (nama perusahaan) yang Bapak/Ibu pimpin.

Saya juga berpengalaman sebagai (….) pada perusahaan (….) di bidang (….). Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan daftar riwayat hidup dan dokumen sebagai pendukung lainnya.

Daftar Riwayat Hidup

Scan Tanda Pengenal (KTP)

Pas foto terbaru 3×4

Transkrip nilai (Scan)

Ijazah (Scan)

Surat keterangan kerja (Scan)

SKCK (Scan)

Sertifikat pelatihan, konferensi, kursus (Scan)

Demikian surat lamaran pekerjaan sebagai (…..) ini saya ajukan. Besar harapan saya mendapat kesempatan seleksi wawancara menuju tahap berikutnya dan bisa bergabung di (….) yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasama dari Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya

(nama lengkap pelamar serta tanda tangan)

Begitulah contoh surat lamaran kerja fresh graduate yang bisa admin berikan kepada sahabat semua. Semoga contoh surat lamaran kerja fresh graduate diatas bisa membantu penyesesaian masalah anda dalam pembuatan surat lamaran fresh graduate. Berikut ini admin juga memberikan format contoh surat lamaran kerja fresh graduate.

Surat lamaran kerja tulis tangan dan contoh surat lamaran kerja tulis tangan.

 

 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Membuat Berkas. Designed by OddThemes